Monday, May 22, 2006

Wedding Anniversary


Adalah kenyataan bahwa hampir semua lelaki pada dasarnya jarang sekali mengingat tanggal pernikahannya. Beda sekali dengan perempuan, yang justru mengganggap hal tsb cukup penting dalam kehidupannya.
Kalau saja Dewi-sepupu saya nggak sms Totok minta ditraktir untuk hal tsb, mungkin Totok nggak bakal ingat ada hal istimewa apa tanggal 20 Mei, seperti halnya tahun lalu. :'(
Padahal tanggal 20 Mei cukup mudah untuk diingat, selain hari Kebangkitan Nasional, juga tanggal ultah Una-sepupu saya, kakaknya Dewi.

Satu-dua tahun usia pernikahan, kami lewati biasa saja. Tapi Alhamdulillah... saat itu saya bersyukur, tak ada 'riak' yang berarti, yang mengganggu pernikahan kami.

Tahun 2004 tepat disaat 3 tahun usia pernikahan, kami mulai merayakannya dengan makan bersama di Tamani Cafe-Kemang, bertiga saja dengan Alifia. Cukup istimewa, meski agak kurang romantis. Itupun belakangan saya baru tau, ternyata ada yang memata2i. Waduh... serasa kayak selebs aja. Padahal terus terang, saat itu keuangan kami benar2 sedang terganggu. Tapi kalau hanya untuk makan bersama, masih mampulah...

Tepat 4 tahun usia pernikahan di tahun 2005, saya mengejutkannya dengan memberi kado yang cukup besar yang dikirim ke kantornya. Sedangkan Totok benar2 lupa hari istimewa tsb. Meski isinya lebih sering dimainkan Alifia, tapi yang penting kan perhatiannya.

Sedangkan Sabtu ini, 5 tahun sudah saya mengarungi hidup bersamanya. Sejauh ini, sudah cukup banyak juga suka-duka yang kami alami, termasuk 'riak' dan 'gelombang' yang mengganggu. Kami tidak merayakannya secara istimewa, karena ada acara sekolah Alifia di Taman Buah Mekarsari. Saya memberikan kado yang dipersiapkan berdua dengan Alifia, meski tidaklah mahal dan hanya memanfaatkan apa yang ada. Karena keuangan kami sedang terganggu untuk kebutuhan renovasi rumah dan sekolah Alifia.

Saya hanya bisa berharap, semoga selanjutnya kami bisa mewujudkan keluarga yang sakinah, mawaddah dan warahmah. Aaamin...

0 Comments:

Post a Comment

<< Home